Rabu, 01 November 2017

5 Manfaat pada Kulit pisang yang perlu diketahui!

INFOKUSTYLE5 Manfaat pada Kulit pisang yang perlu diketahui!, Setelah mengonsumsi buah berdaging putih ini, jangan buang kulit pisangnya ya. Ada tak sedikit kegunaaan yang akan terbuang sia-sia bila memasukkan kulit buah pisang satu ini ke tong sampah.

5 Manfaat pada Kulit pisang yang perlu diketahui!

Baca Juga:

Berikut 5 Manfaat pada Kulit pisang yang perlu diketahui!

  • 1. Dapat dimakan
Tak cuma daging buah pisang yang punya nutrisi, kulit pisang pun juga. Jadi, kulit pisang dapat dimakan. "Pada kulit pisang tersedia vitamin B6 serta B12, ada juga kandungan magnesium serta kalium. Di dalamnya juga ada serat serta protein," kata pakar nutrisi dari San Diego, Laura Flores.

Lalu, bagaimana cara mengolah kulit pisang? Laura berbicara untuk mencuci bersih kulit pisang lalu rebus selama 10 menit. Masukkan ke dalam blender bersama buah-buah lain menjadi smoothie.


  • 2. Cegah ayam gosong
Jika tak hendak mengonsumsi kulit pisang, Kamu dapat memanfaatkannya saat bakar atau memanggang ayam. Pertama-tama, letakkan kulit pisang ke pan tempat memanggang lalu letakkan daging ayam di atasnya. Faktor ini mencegah ayam matang tanpa gosong.


  • 3. Suburkan tanaman
Bagi Kamu yang gemar berkebun, potong kecil-kecil kulit pisang. Lalu, letakkan di sekitar tanaman Anda. Nutrisi di kulit pisang menolong tanah sehingga semakin subur.


  • 4. Penyeka tanaman untuk ruangan
Bila ingin membersihkan daun-daun tanaman untuk ruangan dapat memakai kulit pisang. Berbeda dengan air, membersihkan daun memakai kulit pisang bakal membikin debu di daun sangatlah hilang.


  • 5. Redakan gatal gigitan serangga
Studi untuk Journal of the Medical Associaton of Thailand mengutarakan di kulit pisang tersedia senyawa bersifat antiperadangan. Mungkin itu karenanya berbagai orang merasa semakin nyaman setelah menempelkan kulit pisang usai digigit serangga atau tersengat matahari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon