Jumat, 22 Maret 2019

Inilah Penyebab Rambut Alis Rontok Secara Tiba-tiba

INFOKUSTYLEInilah Penyebab Rambut Alis Rontok Secara Tiba-tiba, Sama semacam rambut, bulu mata serta alis yang rontok sebetulnya tidak boleh dianggap sepele. Kerontokan dengan cara tiba-tiba yang dialami alis sesungguhnya dapat disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari gaya hidup sampai pertanda hadirnya penyakit. Ketika Kamu menyadari gejala kerontokan pada alis, baiknya segera cari tahu serta jangan diabaikan. Berikut ini merupakan faktor yang menyebabkan alis Kamu rontok tiba-tiba:

Inilah Penyebab Rambut Alis Rontok Secara Tiba-tiba

Baca Juga:

Malas menghilangkan makeup serta membersihkan makeup dengan cara kasar

Bagi Kamu yang gemar memakai produk maskara waterproof untuk bulu mata maupun alis. Idealnya Kamu wajib membersihkannya dengan benar, sebab maskara waterproof mengandung formula bahan kimia yang keras jadi bakal berdampak kurang baik bagi pertumbuhan bulu bila dibiarkan semalaman tanpa dibersihkan. 

Selain itu, hindari tekanan atau gosokkan yang keras ketika membersihkan permukaan alis serta bulu mata. Sebab hanya bakal membikin bulu-bulu tersebut tercabut. Gunakan makeup remover berbahan dasar minyak untuk mempermudah Kamu membawa sisa makeup waterproof pada alis serta bulu mata.

Terkena penyakit kusta

Penyakit ini  yang tak sedikit menjangkiti masyarakat Indonesia ini mempunyai gejala awal rontoknya bulu mata serta alis atau yang disebut dengan madarosis. Faktor ini terjadi dampak adanya efek samping dari infeksi atau neoplasma yang terjadi di dalam tubuh.

Kusta sendiri merupakan infeksi yang dikarenakan oleh bakteri Mycobacterium leprae yang mempengaruhi anggota badan. Faktor ini juga mempengaruhi kulit di kisaran alis. Sebab itu, orang yang menderita kusta tak jarang mengalami kerontokan rambut, khususnya di daerah kisaran alis.

Ada masalah di kelenjar tiroid

Kelainan pada kelenjar tiroid, umpama semacam hypothyroidism ataupun hyperthyroidism rupanya juga bisa menyebabkan rambut rontok. Tetapi, selain rambut kepala saja, rambut alis pun bisa menjadi sasarannya.

Stres

Tidak hanya berpengaruh pada kesehatan mental, stres juga bisa berpengaruh pada kesehatan rambut alis manusia. Perubahan hormon yang terjadi ketika seseorang mengalami stres bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut alis serta berujung dengan telogen effluvium, yaitu suatu kondisi rambut mengalami kerontokan dengan cara tiba-tiba serta dalam jumlah yang tak wajar.

Radang pada sektor kelopak mata

Radang atau infeksi yang terjadi pada kelopak mata disebut dengan blefaritis. Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh infeksi kuman, cedera, atau reaksi alergi.

Peradangan pada kelopak mata sendiri biasanya ditandai dengan terjadinya pembengkakan di kelopak mata, gatal, mata merah, serta mata semakin peka kepada cahaya. Salah satu akibat yang ditimbulkan saat radang kelopak mata ini terjadi merupakan rontoknya bulu mata maupun alis.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon