Kamis, 26 Oktober 2017

Khasiat dari Vitamin D yang perlu kamu Ketahui!

INFOKUSTYLEKhasiat dari Vitamin D yang perlu kamu Ketahui!, Vitamin d merupakan satu tipe vitamin yang sangat berkegunaaan untuk tubuh kita, serta vitamin D sangat terkenal sebagai vitamin yang sangat berkegunaaan untuk tulang, vitamin D sendiri dengan cara alamiah di hasilkan dari matahari pagi serta sore.

Khasiat dari Vitamin D yang perlu kamu Ketahui!

Baru - baru ini ada suatu peninjauan baru mengenai vitamin D diterbitkan di Journal of General Internal Medicine oleh sekelompok peneliti di University of Alberta. Makalah tersebut menganalisis penelitian yang melirik 10 kegunaaan paling umum dari mengkonsumsi suplemen vitamin D. Berbagai dari kegunaaan ini tergolong mengurangi risiko patah tulang serta jatuh, penyakit Alzheimer, depresi, arthritis serta Multiple Sclerosis.
Baca Juga:

Penelitian hasil studi pada Vitamin D

Sebab lebih tak sedikitnya bukti yang menunjukkan adanya hubungan antara defisiensi vitamin D serta sejumlah penyakit akut serta kronis, para peneliti ingin menganalisis apakah suplementasi vitamin D pada mereka dengan tingkat vitamin D rendah bisa menolong mengurangi risiko kondisi ini. Para periset percaya bahwa penelitian yang mereka telaah berkualitas kurang baik, serta menyarankan bahwa hanya ada sedikit bukti untuk memvalidasi kegunaaan buat orang biasa untuk memperoleh suplemen vitamin D. Tetapi, mereka menemukan bahwa vitamin D bisa menolong mengurangi jumlah penurunan serta patah tulang pada orang tua, untuk dosis minimal 800 IU setiap hari serta dikombinasikan dengan kalsium. Mereka juga menyarankan supaya pengujian kadar vitamin D dengan cara teratur tak dibutuhkan.

Manfaat Vitamin D Bagi Kita

Para peneliti untuk penelitian ini tak meperbuat studi ilmiah mereka sendiri tentang kegunaaan individu untuk memperoleh suplemen vitamin D. Sebagai gantinya, ini merupakan suatu meta-analisis, di mana mereka meninjau sejumlah penelitian lain yang diterbitkan oleh para periset serta organisasi yang diakui di seluruh dunia, meninggalkan interpretasi hingga pada penglihatan mereka sendiri. Perlu diingat bahwa para peneliti tak menganalisis segala bukti yang ada yang menunjukkan kegunaaan suplementasi vitamin D.

Ada tak sedikit organisasi, semacam The Canadian Cancer Society serta Multiple Sclerosis Society of Canada, yang sangat merekomendasikan suplemen vitamin D berdasarkan bukti yang ada saat ini. Tidak hanya itu, Health Canada merekomendasikan suplemen dengan vitamin D setiap hari untuk pemeliharaan tulang serta gigi yang kuat serta untuk menolong mencegah ketidak lebihan vitamin D. Vitamin D merupakan salah satu vitamin yang paling tak sedikit diteliti, dengan tak sedikit penelitian di seluruh dunia menggembar-gemborkan kegunaaannya untuk beberapa persoalan kesehatan.

Vitamin D biasa disebut sebagai "vitamin sinar matahari" sebab dengan cara alamiah diproduksi di untuk tubuh saat kulit kita terkena sinar ultraviolet B (UVB) di bawah sinar matahari. Sayangnya, tak sedikit hal membatasi performa kita untuk meperbuatnya, tergolong paparan sinar matahari terbatas pada musim gugur serta musim dingin. Sumber makanan juga sangat terbatas, jadi menantang untuk memenuhi rekomendasi vitamin D harian Kamu tanpa suplemen.

Ilmu pengetahuan di balik tak sedikit kegunaaan suplemen vitamin D tak berubah berdasarkan analisis ini.
Penelitian menunjukkan bahwa suplemen dengan 1.000 IU vitamin D per hari penting untuk menolong mempertahankan tulang yang kuat, serta bisa menolong mengurangi risiko yang terkait dengan penyakit jantung serta penyakit lainnya. Praktisi kesehatan Kamu bisa menolong Kamu menentukan bagaimana vitamin D bisa menguntungkan Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon