Minggu, 30 Oktober 2016

Inilah penyebab Munculnya Jerawat di Punggung dan Dada

INFOKUSTYLEInilah penyebab Munculnya Jerawat di Punggung dan Dada, Jerawat selain timbul di wajah, tapi dapat juga di sektor tubuh lainnya, semacam punggung serta dada. Tetapi apa penyebabnya? Penelitian sudah menunjukkan bahwa banyak orang yang mempunyai jerawat di wajah, juga bakal menderita di berbagai sektor lain. Punggung serta dada mempunyai kulit yang semakin tebal serta pori-pori semakin besar, faktor ini bisa berdampak permasalahan jerawat yang semakin parah daripada di wajah.

Inilah penyebab Munculnya Jerawat di Punggung dan Dada

Menurut American Academy of Dermatology, penyebab tentunya faktor ini masih menjadi misteri, tetapi terlepas dari lokasinya, jerawat terjadi dampak minyak berlebih, pori-pori tersumbat, bakteri, serta peradangan.

Baca Juga:

Inilah Berikut penyebab Munculnya Jerawat di Punggung dan Dada

Keringat
Saat Kamu berkeringat seusai berolahraga atau kelelahan, bulir-bulir keringat kemudian bercampur dengan minyak serta racun di permukaan kulit Anda. Bila dibiarkan, pori-pori bisa teriritasi atau tersumbat jadi menyebabkan jerawat. Disarankan untuk mandi seusai Kamu berkeringat, faktor ini untuk membasuh keringat serta racun dari kulit Anda.

Pakaian
Pakaian yang ketat atau pas badan. Khususnya pakaian yang terbuat dari bahan yang tak memungkinkan kulit Kamu bernapas, bisa mengiritasinya serta memunculkan jerawat. Walaupun punggung susah dicapai, faktor ini penting untuk mencuci kulit di sektor tersebut dengan memakai sabun ringan , kurang dari dua kali sehari. Kemudian, tepuk-tepuk kulit dengan handuk sampai kering seusai mandi. ingat, jangan menggosoknya, sebab ini bisa mengiritasi jerawat semakin lanjut. Selain itu, semakin baik pakai baju yang semakin longgar serta mempunyai kulit untuk bernapas, semacam katun untuk menolong mencegah jerawat timbul di punggung serta dada Anda.

Jerawat mechanica
Jerawat mechanica merupakan bentuk jerawat yang dikarenakan oleh iritasi serta paling tak jarang ditemukan di punggung. Jerawat ini timbul dampak ada sesuatu yang bergesekan dengan kulit berulang kali, semacam ransel atau mesin angkat besi. Tidak hanya itu, tali bra juga bisa mengiritasi kulit di dada. Jerawat ini juga diperparah oleh kelembaban, jadi bila Kamu menggabungkan tas ransel dengan baju yang tak memungkinkan kulit Kamu bernapas, jerawat pun bakal muncul.

Seprei
Seprei serta bahan lainnya yang terus-menerus bersentuhan dengan kulit bisa menyerap minyak serta kotoran, serta itu bakal menumpuk dari waktu ke waktu. Ini juga bakal menyediakan tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri. Jika seprei serta selimut tak dicuci dengan cara teratur setidaknya sekali per minggu, maka penumpukan yang terjadi bisa menyebabkan jerawat tubuh pada punggung serta dada Anda.

Nah demikian ulasan mengenai Inilah penyebab Munculnya Jerawat di Punggung dan Dada, semoga dengan artikel ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat buat anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon