Kamis, 10 November 2016

Ini dia Penyebab Selalu Merasa Capek meski sudah cukup Tidur

INFOKUSTYLEIni dia Penyebab Selalu Merasa Capek meski sudah cukup Tidur, Bagi anak kecil, tidur siang merupakan faktor yang menyebalkan. Tetapi, sebagian besar waktu orang dewasa dipakai untuk bekerja, jadi orang dewasa mudah merasa lelah. Ketika bertumbuh dewasa, tidak ada orang yang menyangka bahwa Kamu bakal tidak jarang merasa lelah. Bahkan ketika telah tidur sesuai dengan kebutuhan orang dewasa, yakni sekitar 7-8 jam, tidak sedikit orang yang tetap merasa pusing serta penat. Nyatanya, penyebab tubuh lelah bukan selalu mengenai waktu tidur, tapi kualitas tidurnya.

Ini dia Penyebab Selalu Merasa Capek meski sudah cukup Tidur

Membenahi kebiasaan tidur memerlukan waktu serta dedikasi. Berikut hal-hal yang dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Baca Juga:

Ini dia Penyebab Selalu Merasa Capek meski sudah cukup Tidur

1. Tidak cukup berolahraga

Olahraga teratur sewajibnya jadi sektor dari kehidupan setiap orang serta tidak ditentukan oleh baik tidaknya nilai tidur. Olahraga bakal mendorong produktivitas serta membikin istirahat di malam hari lebih nyenyak.


2. Depresi atau stres

Jika pola tidur Kamu tidak menyediakan istirahat yang dalam serta berkualitas, tubuh Kamu bakal perlahan-lahan kehilangan kekuatan serta kejernihan pikiran. Bila situasi ini tidak diatasi, persoalan bakal bertumpuk serta lebih memicu stres. Kamu wajib menyadari batasan tubuh Kamu serta mengingat bahwa nilai tidur bisa dipengaruhi oleh pikiran. Coba kenali apa yang menjadi beban pikiran Kamu serta apa yang bisa mengurangi stres atau depresi Kamu supaya bisa tidur dengan nyenyak.


3. Pola makan tidak sehat

Apa yang Kamu konsumsi untuk menjadi "bensin" tubuh Kamu bakal sangat mempengaruhi mood serta aksi untuk satu hari. Jauhi makanan yang penuh gula, tepung serta karbohidrat tinggi. Pola makan serta nutrisi yang bernilai bakal memastikan bahwa energi Kamu terbakar untuk beberapa aktivitas untuk satu hari jadi tubuh bakal diberdayakan untuk istirahat yang dalam serta berkualitas di malam hari.


4. Dehidrasi akut

Tidak sedikit orang yang tidak sadar bahwa tubuhnya mengalami dehidrasi. Tipe cairan yang Kamu konsumsi tidak seringkali tidak bermanfaat untuk menghidrasi tubuh. Garam, gula, kafein, zat pengtahan lama serta sirup perasa yang terkandung untuk minuman-minuman instan bukan opsi yang paling baik untuk menghidrasi tubuh. Ketika dehidrasi, organ-organ untuk tubuh tidak bisa bermanfaat dengan cara efisien, sel-sel tidak terbagi serta beroperasi dengan baik, demikian pula dengan proses metabolisme yang cenderung tidak lancar. Faktor ini juga berpengaruh kepada nilai tidur seseorang. Kamu tidak bisa rutin menghindari minuman berwarna, tapi Kamu wajib juga memperhatikan konsumsi air putih.

Baca juga : 7 Manfaat Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi hari

5. Kondisi kesehatan

Selain faktor-faktor di atas, tubuh yang rutin lelah walaupun telah lumayan tidur bisa juga disebabkan oleh kondisi kesehatan yang Kamu tidak sadari. Rasa lelah bisa juga disebabkan oleh defisiensi vitamin atau penyakit tertentu, atau depresi akut, insomnia, atau ketidakseimbangan hormon yang tidak sedikit menghabiskan energi untuk tubuh. Temui dokter atau psikolog untuk mengenal apa yang sedang terjadi pada tubuh Anda.

Demikianlah ulasan mengenai Ini dia Penyebab Selalu Merasa Capek meski sudah cukup Tidur, Semoga dengan artikel ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat buat anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon