Minggu, 13 November 2016

Usir ketombe dengan 5 bahan ini

INFOKUSTYLEUsir ketombe dengan 5 bahan ini, Jika Kamu mempunyai persoalan ketombe, mungkin bersahabat  dengan gejala-gejala semacam gatal, kulit kepala yang kering, serta serpihan putih yang timbul di atas baju gelap Anda. Keadaan kulit ini biasanya terjadi sebab kulit kepala kering, sensitif kepada produk rambut tertentu, atau jamur ragi semacam Malassezia. Meskipun telah ada berbagai sampo yang dipasarkan di toko - toko untuk menolong mengusir ketombe, tetapi sebetulnya perawatan ketombe bisa anda dapatkan dari dapur.

Usir ketombe dengan 5 bahan ini

Para pakar berkata, perawatan rumahan semacam minyak kelapa serta aspirin yang dihancurkan, jauh semakin manjur menghapus rasa gatal serta memerangi ragi penyebab ketombe. Berikut ini merupakan lima bahan alamiah yang dapat Kamu gunakan.

Baca Juga:

Berikut Usir ketombe dengan 5 bahan ini

1. Aspirin
"Aspirin mengandung asam salisilat yang bisa mengurangi pengelupasan,” ucap dermatolog, Dr. Geeta Shah. Untuk memakainya, hancurkan berbagai aspirin serta campur dengan air hingga  mengental, kemudian oleskan pada kulit kepala Anda. Opsi lainnya, bisa tambahkan aspirin yang telah dihancurkan tersebut ke dalam sampo supaya efeknya lebih kuat.

2. Cuka sari apel
Berkat tingkat keasaman (pH) yang tinggi, cuka ini bisa menghambat pertumbuhan ragi. Tetapi jangan langsung diletakkan langsung ke kulit kepala, lebih baik dicairkan terlebih dahulu.

"Anda tak wajib meletakkannya langsung ke kulit kepala, tetapi dicairkan terlebih dahulu. Saya sarankan setengah cuka serta setengah air,” ucap Shah.

Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala serta biarkan meresap selama 15 menit. “Meskipun bakal ada aroma cuka seusainya, tetapi bakal memudar dengan cepat serta cuka lebih mudah keluar dari kulit kepala serta rambut,” katanya.

3. Minyak kelapa
Salah satu perawatan alamiah yang paling terkenal untuk mengobati ketombe merupakan minyak kelapa. “Minyak kelapa bisa menolong mengurangi ragi penyebab ketombe,” jelas Shah. Ia menyarankan untuk memijat sejumlah kecil minyak ini ke kulit kepala serta membiarkannya selama 15 hingga  20 menit.

"Lebih lama maka lebih baik. Bahkan berbagai orang meninggalkan minyak kelapa di kulit kepalanya semalaman dengan memakai handuk atau topi mandi jadi bakal menembus lebih dalam ke kulit kepala yang berketombe,” ungkapnya.

4. Lidah buaya
Tidak semacam perawatan alamiah lainnya, lidah buaya tak menghilangkan ketombe, tetapi ia bisa membekali kegunaaan lain untuk persoalan ketombe. “Berbagai orang yang mengalami peradangan dampak ketombe, bisa memakai lidah buaya sebagai anti peradangan yang menolong mengurangi rasa gatal,” kata dokter kulit yang berbasis di New York, Dr. Debra Jaliman. Gosokkan sejumlah kecil lidah buaya pada kulit kepala untuk mendinginkannya.

Baca juga : Cara merawat rambut tipis agar tetap kuat alami

5. Tea tree oil
Perawatan alamiah lain yang baik untuk peradangan merupakan minyak ini. Dokter kulit di Connecticut serta profesor klinis, Dr. Mona Gohara menyarankan untuk meningkatkankan berbagai tetes tea tree oil pada sampo untuk menenangkan kulit kepala yang gatal.

Demikian ulasan mengenai Usir ketombe dengan 5 bahan ini, semoga dengan artikel ini bisa menjadi informasi yang bermnafaat buat anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon